Posted by: sabre | April 7, 2010

Pemburu Kelinci

Wah..Kelinci per ekor harganya Rp 500..Murah. kalau saja benar harganya begitu murah mungkin banyak petani yang menjual kandangnya juga karena kelincinya habis terjual. harga Rp 500 per ekor rupanya keuntungan yang di dapat oleh para pemburu kelinci dari hasil penjuallanya ke para bandar, setelah mereka membelinya dari petani. Itulah sebagian kecil cerita di balik lucunya wajah kelinci yang anda miliki sekarang.

Pagi pagi ia sudah pergi meninggalkan rumah dan keluarganya untuk berburu kelinci ke para peternak kelinci yang berada di sekitar lembang, memang lembang sudah terkenal sebagai pencetak kelinci hias yang unggul, ia pergi mencari untuk memenuhi pesanan khusus ataupun hanya untuk rutunitas saja.

Pada musim  banjir order kadangkala ia harus mendapatkan lebih dari seratus anakan sehari untuk di kirimkan ke luar lembang, ia harus mendapatkan harga yang murah dari para petani karena para bandar sudah menetapkan patokan harga untuk semua jenis kelinci.Tidak peduli cuaca panas atau hujan ia harus mendapatkannya demi keluarga di rumah.

Dilihat dari rantai penjualan kelinci yang pasti mendapatkan keuntungan besar adalah para breeder papan atas, sebagai saran anda lakukan pemesanan kepada breeder, terus hitung indukan yang produktip, mungkin anda akan bertanya tanya kenapa anak kelinci yang ada di tempat itu selalu available padahal setiap hari anakan kelinci selalu ada yang terjual…? jawabanya, ada pada para pemburu kelinci ini. ah tidak penting untuk di pikirkan juga.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: